Wajib Baca

TECHNOLOVER

Jumat, 14 November 2014

CORTANA

Sekarang Cortana, asisten pribadi baru dari Windows phone 8.1 akhirnya keluar, Cortana dibuat untuk menyaingi 2 voice assistance pendahulunya Siri Iphone dan Google Now Android. Selama beberapa waktu, Windows Phone berjuang untuk bersaing dengan iOS dan Android di berbagai bidang, khususnya di sistem notifikasi yang layak dan dapat digunakan. sekarang windows 8.1 membawa platform ke zaman yang lebih modern, dan microsoft melihat peluang dengan mengeluarkan sebuah asisten pribadi yang bisa diperintah dengan suara. seperti masa awal Siri, Cortana berada dalam tahap percobaan/beta. itu berarti Microsoft masih harus menempuh perjalanan panjang berbeda seperti apa yang mereka harapkan. tapi mereka terkejut dengan hasil yang mereka peroleh. hal ini cukup jelas bahwa Microsoft telah memfokuskan untuk membuat asisten pribadi sebelum merilisnya ke tahap beta.

Setiap asisten pribadi yang baik pasti akan mencatat jadwal anda, mengingatkan dan mengetahui apa yang anda sukai. cortana mengetahui hampir semua hal. Ketika anda membuka Cortana, dia dapat menunjukan berita, lalu lintas, cuaca dan beberapa hal yang mungkin berguna bagi anda. sama seperti Google now.

Namun seperti halnya Siri dan Google Now, Cortana juga akan menerima perintah anda melalui pengenalan suara. Anda dapat meminta Cortana untuk melakukan hal-hal sederhana, seperti pengaturan alarm dan dan janji kalender. Namun seperti halnya Siri, Cortana akan bisa juga menerima pertanyaan yang lebih sulit.

Bila Windows Phone 8.1 sudah tersedia untuk umum, setiap orang akan bisa mencoba sistem pengenalan suara. cara pengoperasiannya mudah, anda hanya menekan dan tahan tombol Search di layar awal dan Cortana siap untuk anda perintahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar