Wajib Baca

TECHNOLOVER

Jumat, 05 April 2013

iPhone 5 versi Baru dengan AWS Support

                                                

Tanggal 12 April nanti iphone terbaru akan rilis.tapi jangan salah. Yang dimaksud bukan iPhone 5S atau iPhone 6 melainkan sebuah versi tweaked dari iPhone 5 yang telah ada saat ini.

Perubahan iPhone 5 versi baru tersebut ada pada dukungan AWS band. Yang dimaksud AWS adalah Advanced Wireless Services, sebuah gelombang spektrum telekomunikasi nirkabel yang dipakai untuk layanan data dan telepon, video juga messaging. Fitur ini telah jamak dipakai di Amerika, Kanada, Meksiko dan Chile tetapi tidak dijumpai dukungannya dalam iPhone 5 yang rilis tahun 2012 lalu.

Nah, untuk mendukung AWS band, Apple rencananya merilis iPhone 5 versi baru dengan code number A1428. Yang menarik, tanggal rilis iPhone 5 model baru itu bersamaan dengan tanggal sebuah iPhone event yang digelar opse T-Mobile. Kesimpulan sementara, iPhone 5 dengan dukungan AWS akan diluncurkan pertama kali untuk T-Mobile.

Selain itu, ada pula catatan situs Engadget yang menyebutkan iPhone 5 yang ada di pasaran saat ini tidak akan bisa diupdate dengan support AWS. Artinya, jika ingin menikmati AWS band di iPhone maka konsumen harus upgrade ke iPhone 5 versi baru.

Selain via T-Mobile, Apple juga kana merilis versi baru iPhone 5 di Apple Store di tangal yang sama. Satu lagi, kabarnya iPhone versi baru yang rilis 12 April nanti tidak akan di-lock oleh opsel. Artinya, Anda akan bisa menikmati transfer data cepat di iPhone 5 di semua jaringan penyedia LTE di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar